Pembinaan Usia Dini Untuk Menyelamatkan Budaya Daerah.

Diposkan oleh Admin on June 13, 2011

Kesenian budaya daerah merupakan ciri khas bangsa Indonesia yang terdiri dari beribu-ribu pulau yang tersebar dari sabang sampai merauke,adanya kerukunan umat beragama dari berbagai agama yang ada dinegara kita juga bermacam-macam suku dan bahasa daerah menambah khasanah budaya bangsa Indonesia.Dan ini hanya negara kita yang memilinya,sudah sewajarnya kita yang muda-muda ini menjaga kelestarian budaya-budaya bangsa kita tersebut.

Kemajuan tehnologi yang super cepat ditahun sekarang ini Mau tidak mau mempengaruhi juga terhadap budaya bangsa daerah.Coba sejenak kita renungkan ada berapa banyak anak-anak muda yang tau akan kesenian daerahnya masing-masing.Anak-anak kita sekarang ini tentunya lebih menyukai budaya-budaya barat yang perkembangannya sangat pesat sekali baik melalui media cetak atau televisi,sekarang ganti perhatikan seberapa sering media-media itu menayangkan kesenian-kesenian daerah Indonesia.Saya biasa melihat si hanya ada distasiun tV nasional milik pemerintah yang tayangnya satu minggu sekali.

Disinilah pentingnya pengenalan pada usia dini terhadap anak-anak kita bahwa kesenian dinegara kita ini beragam sekali.Sejak dini anak-anak harus mengetahuinya,jangan sampe mereka justru akan lebih tau akan budaya asing dengan melihat tayangan media telvisi.Dampingi anak-anak jika mereka lagi didepan tivi sehingga mereka. Bisa tau info tentang apa yang mereka tonton sekarang ini.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.


Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan). Jika komentar anda berupa pertanyaan, maka jika anda menggunakan opsi ini tidak akan ditanggapi. Lebih baik anda gunakan pilihan dibawah ini:


Jika ingin komentar anda tidak dipublikasi, silahkan klik disini

Masih kesulitan juga membuat komentar? silahkan klik disini