Wong Jowo ketemu Wong Jowo

Diposkan oleh Admin on May 18, 2011

Kejadian ini saya alami beberapa minggu yang lalu ketika saya berkunjung ke rumah saudara saya yang dimakasar.ketika itu saya jalan-jalan sore menikmati indahnya suasana kota makasar sekaligus pengen ngerasain kuliner khas makasar.Seperti apa ya rasanya coto makasar itu hehehhe...maklum baru sekali datang kemakasar.Dan saya juga ga berani jauh - jauh jalan dari rumah saudara saya karena takut kesasar.

Saat melintasi pertigaan ujung gang rumah saudara saya langkah saya terhenti pada sebuah warung yang bertuliskan "warung nasi pecel madiun"wehhh...dalam hati saya berkata "apa yang jual orang madiun ya?"karena rasa penasaran saya akhirnya saya mampir kewarung tersebut dan mengambil tempat duduk yang didepan sekaligus pensen satu porsi sama es teh(minuman favorit saya nih).

Setelah pesanan dihidangkan saya pun tanpa babibu langsung saya sikat habis meskipun yahh yang namanya nasi pecel memang dimana-mana ya begitu rasanya kikiki mungkin lidah saya terlalu familier kali yak dengan nasi pecel karena waktu masih dimadiun ini adalah sarapan saya sehari-hari,nasi pecel laup rempeyek sama tempe goreng nyummiiii.....

Setelah makan sekilas saya mendengar obrolan si ibu penjual dengan orang disebelahnya berbincang dengan boso jowo dlam hati saya berkata mungkin benar penjual ini dari madiun.Saya pun memberanikan diri bertanya(maklum saya kan orangnya pendiem,tidurr kaliiii).Bu asli dari jawa ya ?saya bertanya.Iya mas,lha masnya jawa juga tho?si ibu menjawab dengan logat jawanya yang khas.Iya bu saya dari madiun.ibu kembali bertanya"waoalah wong mediun tho,akeh brem yo mas??.Hehehe terkenal ya brem itu(dalam hati berkata).Ngeh bu,wong pusate asli katah bu?jenengan asli pundi bu?.Aku nganjuk mas??lha neng kene ngopo mas kerjo opo ngelencer,kembali ibu bertanya.Kulo sowan wonten pakde bu"jawab saya".begitulah percakapan yang ringan terus mengalir daiantara kami.

Akhirnya karena waktu sudah beranjak maghrib saya pun pamit pada ibu penjual nasi pecel tersebut.Bu sampon pinten ngeh sedoyo?kata saya.Ternyata jawab ibu tersebut,wes ga usah mas tak gratisno gawe tonggo dewe"jawab ibu itu.Wah lagi mujur saya hari ini.Kata orang tua rejeki ga boleh ditolak.Dan saya bilang makasih pada ibu tersebut.Kalau rekan -rekan mau seperti saya tadi jangan segan-segan untuk mampir ketempat yang nyediain kuliner khas daerah kita ,siapa tau aja kaya nasib mujur saya dapat makan gratis.Kalau penjualnya ga pelit lho friends,ntar kita ngarep lagi gratisan teruss.....hehehehhe tulisan ringan saja keep bloger.

{ 4 komentar... read them below or add one }

Anonymous said...

wahhh... cerita yang menarik mas.

saya dulu juga pernah mengalami hal serupa seperti cerita mas pada saat berlibur ke sumenep madura. ketika mau beli es, eh orangnya jawab dengan bahasa jawa. ternyata beliau orang jember (meskipun saya asli bojonegoro) hehe

Admin said...

mas pyok sma ternyata pengalaman kita hehehhe.....silaturahmi jga di ym dong.

Honey said...

hahahhahaha... semangat jadinya jalan-jalan keliling makassar ya?

siapa tahu nemu warung dari daerah sendiri...


wkwkwkw...

salam kenal dari Pontianak ya?

Admin said...

hehhe terima ksih kunjungannga...jgn lupa ajak2 klo jalan-jalan neng???

Post a Comment

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.


Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan). Jika komentar anda berupa pertanyaan, maka jika anda menggunakan opsi ini tidak akan ditanggapi. Lebih baik anda gunakan pilihan dibawah ini:


Jika ingin komentar anda tidak dipublikasi, silahkan klik disini

Masih kesulitan juga membuat komentar? silahkan klik disini