Mereka Berdua-Sayangilah Beliau

Diposkan oleh Admin on May 20, 2011


Mereka berdua adalah kedua oang tua kita yaitu bapak ibu kita yang telah membesarkan kita mulai dari dalam kandungan hingga kita seperti saat ini.Tanpa adanya beliau mungkin saat ini kita tidak berada didunia ini dan mungkin anda juga tidak akan berjumpa saya disini hehehe...just kidding saudaraku.

Bagaimana sikap kita terhadap kedua orang tua kita,sudahkah kita berbakti kepada mereka berdua???budi beliau memang tidak bisa dinilai dengan materi atau apapun didunia ini.Tapi bukan berarti tidak ada amalan untuk membalas beliau berdua terutama kepada ibu kita.Sikap kita sehari-hari kepada orang tua kita bisa merupakan salah satu sikap kita kepada beliau,terkadang kita lalai dari omongan kita secara tidak sadar mungkin perkataan yang kasar atau keras yang bisa menimbulkan sakit hati kepada orang tua kita.bersikapa lemah lembut,bertutur kata yang sopan bisa kita tunjukkan dalam kesehari-harian kita.Ingatkah saudaraku bahwa ada sebuah amalan yang tidak akan ada putusnya sampai nanti yaitu amalan anak sholeh yaitu mereka yang selalu mendoakan orang tua mereka.

Ketika saya menghadiri sebuah pengajian,ada seseorang yang bertanya pada pak ustad"Bagaimana jika seorang anak yang ibunya seorang pelacur apakah layak berbakti pada ibu tersebut".Bpk Ustad menjawab pertanyaan,Bagaimanapun buruknya Orang tua kita dari beliau kita ada,apakah dengan begitu kita juga akan ikut membenci ibu kita dan mengucilkan beliau.Ingat kita terlahir dari rahim beliau.Justru hal itu bisa lebih mengasihi beliau,ibu kita orang yang begitu berjasa pada kita.Rasanya sampai matipun kita tidak bisa membalas kebaikan ibu kita.berikan kasih sayang kita,doakan orang tua kita.Insya Allah doa yang kita ucapkan dengan ihklas Allah pasti mendengarnya,Allah Maha Mengetahui dan Maha Segalanya mengabulkan doa seorang anak kepada orang tuanya.

Bersyukurlah saudaraku kita yang saat ini masih diberi rizky sehat,masih diberi kesempatan untuk membahagiakan orang tua kita masing-masing.Tidak usah hal besar hal-hal yang kecil dengan niatan ihklas membahagiakan orang tua kita itu akan membuat mereka berdua berbahagia,jangan pernah sekalipun kita berkata-kata kasar kepada mereka.Jaman sekarang sudah serba tehnologi yang banyak diantara kita melupakan hal-hal mendasar seperti itu.Salam blogger.

{ 2 komentar... read them below or add one }

MisterXWebz said...

jadi ingat emak dikampung, hiks...

salam kenal dari blogger nubie...

l
l
v
with smile
MisterXWebz

Admin said...

terima kasih kunjungan gan......keep blogging

Post a Comment

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.


Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan). Jika komentar anda berupa pertanyaan, maka jika anda menggunakan opsi ini tidak akan ditanggapi. Lebih baik anda gunakan pilihan dibawah ini:


Jika ingin komentar anda tidak dipublikasi, silahkan klik disini

Masih kesulitan juga membuat komentar? silahkan klik disini