Panduan Mudik Lebaran 1432 H

Diposkan oleh Admin on August 24, 2011

Selamat idul fitri 1432H

Setelah kita menjalankan hampir 25 hari lamanya tak terasa lebaran 1432 H sudah tinggal beberapa hari lagi.Sudah menjadi tradisi masyarakat indonesia yaitu merayakan Idul Fitri dikampung halaman masing-masing.Agar perjalanan mudik anda berjalan dengan selamat sampai tempat tujuan tentunya anda harus mempersiapkan segala sesuatunya mulai sekarang,supaya saat mudik nanti anda tidak akan lagi bisa berjalan dengan lancar.

Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan beberapa tips supaya perjalanan mudik anda kali ini berjalan dengan sesuai dengan harapan,berangkat selamat dan bisa kembali pulang kerumah dengan selamat pula.Momentum lebaran memang banyak digunakan bagi masyarakat kita untuk saling berkumpul merayaka lebaran bersama keluarga dikampung halaman masing-masing,karena mungkin selama ini banyak sekali dari saudara-saudara semua yang tinggal jauh dari kampung halaman.

Berikut beberapa tips mudik lebaran 1432H mungkin bisa bermanfaat bagi anda semua:
  • Sebelum berangkat hendaknya kita menjalankan sholat safar dahulu doanya sbb:
         
اَللّهُمَّ اِلَيْكَ تَوَجَّهْتُ وَبِكَ اِعْتَصََمْتُ اَللّهُمَّ اَكْفِنِي مَا اَهَمَّنِي وَمَا لَمْ اَهْتَمُّ بِهِ اَللّهُمَّ زَوِّدْنِي التَقْوَى وَاغْفِرْلِي ذَنْبِي
Ya Allah hanya kepadaMU lah aku menghadapkan wajahku dan hanya kepadaMU lah aku berpegang teguh (berlindung). Ya Allah cukupkanlah bagiku perkara yang menyusahkanku dan yang tidak menyusahkanku. Ya Allah bekalilah aku dengan ketaqwaan dan ampunilah dosaku.

  • Siapkan bekal makanan dan minuman yang cukup selama perjalanan anda.
  • Siapkan bekal obat-obatan selama perjalanan mudik anda.
  • Bagi yang hendak mudik dengan kendaraan umum jangan mau menerima makanan atau minuman dari orang yang belum anda kenal.karena banyak sekali terjadi kasus pembiasan selama dalam angkutan umum.
  • Berpakaianlah yang biasa saja jangan yang glamaour sehingga memancing orang-orang yang hendak berniat jahat kepada kita,simpan perhiasan anda dirumah.
  • Bagi yang hendah memakai kendaraan pribadi atau kendaraan bermotor hendaknya tune-up dulu kendaraan anda,ganti oli,check kondisi ban. 
  • Jika memakai kendaraan bermotor sebaiknya anda mengikuti mudik bareng beberapa sponsor yang menyelenggarakan mudik bareng tersebut karena selama perjalanan biasanya anda akan dikawal oleh pihak kepolisian sampai ditempat tujuan.
  • siapkan peta mudik lebaran jika anda menempuh perjalan mudik tanpa berkelompok sehingga bisa mengetahui jalur alternatif jika terjadi kemacetan lalu lintas selama perjalanan mudik anda.
  • Jangan lupa tetap menjalankan ibdah wajib selama perjalanan mudik anda.
  • Hargai sesama pengguna jalan dan patuhi peraturan lalu lintas yang ada.

Demikian beberapa tips mudik lebaran 2011 ini yang bisa saya sampaikan  disini semoga bisa membantu saudara-saudara semua yang hendak melakukan perjalanan mudik kekampung halaman masing-masing.Semoga mudik kali ini bisa selamat sampai tujuan dan berkumpul bersama keluarga anda semuanya untuk merayakan IDUL FITRI 1432H.







Dan tak lupa segenap keluarga besar SH TERATE COMMUNITY sub ranting gemarang madiun mengucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1432H,MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN.

 





{ 2 komentar... read them below or add one }

sulkan faizin said...

Peraturan baru melarang mudik bareng menggunakan motor, beberapa sponsor menyediakan bus sekaligus truk untuk peserta rombongan seperti yamaha dan honda.

terimakasih

admin said...

terima kasih mas koreksinya....mungkin saya yang ketinggalan berita.

Post a Comment

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.


Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan). Jika komentar anda berupa pertanyaan, maka jika anda menggunakan opsi ini tidak akan ditanggapi. Lebih baik anda gunakan pilihan dibawah ini:


Jika ingin komentar anda tidak dipublikasi, silahkan klik disini

Masih kesulitan juga membuat komentar? silahkan klik disini